Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Gunung Merapi, Jawa Tengah

Apakah terdengar asing bagi kamu? 

Gunung Merapi merupakan sebuah gunung berapi yang berada di tengah pulau jawa, indonesia dan merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di indonesia atau bahkan teraktif di dunia. Banyak misteri yang tersimpan di dalamnya, Gunung merapi dipercaya sebagai tempat keraton makhlus halus. Penduduk yakin bahwa Gunung Merapi selain dihuni oleh manusia juga dihuni oleh makhluk halus.

Tempat angker di Gunung Merapi dipercayai sebagai tempat yang telah dijaga oleh makhluk halus. Konon, Kawah Merapi merupakan istana dan pusat keraton makhluk halus. Di bawah puncak gunung ada daerah bebatuan dan berpasir bernama "Pasar Bubrah" yang dipercaya masyarakat sebagai tempat yang sangat misterius.

Gunung Wutoh yang digunakan sebagai pintu gerbang utama Keraton Merapi dijaga oleh makhluk halus yaitu "Nyai Gadung Melati".

Daerah sekitar makam Sjech Djumadil Qubro juga merupakan tempat angker.

Beberapa hutan yang dianggap angker yaitu "Hutan Patuk Alap - Alap" digunakan untuk tempat penggembalaan ternak milik Keraton Merapi, "Hutan Gamelan dan Bingungan", "Hutan Pijen", dan "Hutan Blumbang". Bukit Turgo, Plawangan, Telaga Putri, Muncar, Goa Jepang, Umbul Temanten, Bebeng, Ringin Putih dan Watu Gajah.

Binatang hutan, terutama Macan Putih yang tinggal di hutan Blumbang, pantang untuk ditangkap atau dibunuh.
 
 
Saat merapi akan meletus seorang warga mengabadikan sebuah penampakan awan berbentuk mirip sosok Mbah Petruk (cerita Pewayangan) di atas gunung Merapi sebelum meletus. Gambar itu diambil pada hari selasa (26/10). Penampakan awan berbentuk m
bah petruk ini diartikan oleh masyarakat sebagai pertanda akan datangnya bencana besar. Berikut foto yang diambil oleh suswanto, 43 tahun warga dusun sudirmo, magelang.
 
 
 
 
Kalangan penduduk di wilayah kawastu masih percaya bahwa Gunung Merapi adalah penjelmaan dari perubahan gunung Jamurdipo.

Menurut cerita, sewaktu Pulau Jawa diciptakan keadaannya tidak seimbang, karena lebih condong ke barat. ini disebabkan terdapat gunung jamurdipo yang terletak di ujung barat.

Dewa krincingwesi memerintahkan, untuk memindahkan gunung tersebut ke bagian tengah agar seimbang. Di saat yang bersamaan, di tengah Pulau Jawa hidup 2 empu bersaudara, yakni Empu Permadi dan Rama. Keduanya sedang membuat keris pusaka. para dewa telah memperingatkan mereka untuk memindahkan kegiatannya itu tapi keduanya tidak mau. mereka tetap membuat pusaka keris di tengah pulau jawa. akhirnya dewa krincingwesi marah. gunung jamurdipo diangkat lalu dijatuhkan di lokasi kedua empu itu sedang membuat keris pusaka. kedua empu itu, akhirnya tewas terkubur hidp - hidup. Maka untuk memperingati peristiwa itu, Gunung Jamurdipo kemudian dirubah menjadi Gunung Merapi. Yang artinya, tempat perapian Empu Rama dan Permadi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Untuk Kunjungannya.
Silahkan Memberi Komentar. Saran dan Kritik Anda Sangat Saya Hargai.
Insyallah Blog Anda Akan Saya Kunjungi Balik...

ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping ViralGen Referral Shopping